Pesan Vincent Tjahjono Di Rekoleksi DPP Terpilih 2022-2025

Anda semua dipilih oleh Allah, dan Allah tidak pernah salah pilih
Komsos Paroki6 bulan ago454 min

Pasca-pelantikan oleh Uskup Petrus Boddeng Timang pada Minggu (15/5) lalu, DPP Paroki Santa Maria YTTN menjalani rekoleksi. Acara ini berlangsung di Gereja pada Jumat (20/5) dengan tajuk Pelayanan Yang Berbuah Melimpah.

Hadir sebagai pengajar adalah Vincent Tjahjono, pengajar dari BPK-PKK Keuskupan Semarang. Pembawaan yang lucu dan menyenangkan membuat seluruh yang hadir menjadi bersemangat mengikuti keseluruhan rekoleksi.

Dalam kesempatan kali ini, Vincent menekankan bahwa DPP ini adalah kumpulan orang yang tidak sempurna. Hal yang sama juga terjadi saat Yesus memilih 12 rasul. Petrus adalah sosok yang keras kepala, Yohanes dan Yakobus selalu mengejar jabatan, belum lagi Yudas yang tergila-gila dengan harta.

“Tetapi ingat, Anda semua dipilih oleh Allah, dan Allah tidak pernah salah pilih.” Demikian penegasan dari Vincent.

Di akhir pertemuan, Vincent berpesan agar kita tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri. Seperti cerita saat rasul diminta memberi makan 5.000 orang. Rasul meminta Yesus untuk membubarkan kerumunan karena mereka tidak memiliki makanan yang cukup untuk mereka. Tetapi momen itu yang digunakan Yesus untuk sekali lagi memperlihatkan kuasa-Nya kepada para rasul.

Selamat bertugas anggota DPP Paroki Santa Perawan Maria Yang Terkandung Tanpa Noda periode 2022-2025. Ingatlah bahwa Anda semua dipilih oleh Allah, dan pilihan Allah tidak pernah salah.

Komsos Paroki