Novena Roh Kudus, Novena Pertama Murid Yesus

KOMSOS SPMYTTN6 bulan ago481 min

Pasca kenaikan Yesus, para murid dan Bunda Maria melakukan persiapan untuk menerima Roh Kudus yang dijanjikan. Di bagian akhir, para murid diberi karunia dan berkat melimpah dari Roh Kudus saat hari raya Pentakosta.

Novena berasal dari kata “novem” yang berarti sembilan. Itulah sebabnya Novena Roh Kudus dilakukan selama sembilan hari setelah Hari Raya Kenaikan Tuhan. Puncaknya adalah di hari Sabtu menjelang Pentakosta.

Saat peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus, para murid menerima Perutusan Agung. Mereka juga diminta untuk menantikan kedatangan Roh Kudus. Sejak saat itulah mereka bertekun dalam doa bersama Bunda Maria untuk menantikan Roh Kudus.

Mereka semuanya bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus. (Kis 1:14)

Dalam menjalankan Novena Roh Kudus ini, kita berharap kekudusan agar Roh Kudus yang kita terima saat pembaptisan dapat lebih aktif saat Pentakosta. Semoga Anda memperoleh buah-buah Roh Kudus saat perayaan Pentakosta nanti.

KOMSOS SPMYTTN