Rekoleksi Lansia, Lebih Dari Sekedar Lepas Kangen

KOMSOS SPMYTTN4 bulan ago302 min

Menjelang Hari Lansia Sedunia yang ditetapkan tanggal 24 Juli 2022, Paroki Kelayan mengadakan rekoleksi lansia di Aula Syalom. Namun kesempatan ini menjadi lebih dari ajang lepas kangen sesama lansia semata.

Kesempatan ini digunakan umat lansia di Paroki Kelayan untuk temu kangen. Momen yang akhir-akhir ini jarang terjadi membuat mereka begitu sumringah. Namun bukan hanya mereka yang senang, karena beberapa panitia yang masih muda turut merasakan hal yang sama.

Seperti halnya yang dirasakan Bapak Hardjadinata atau biasa dipanggil Asen. Wakil Ketua II DPP Kelayan ini begitu sumringah karena bertemu beberapa gurunya saat duduk di bangku sekolah. Beliau juga berharap bisa terus sehat sampai usia tua seperti para lansia yang hadir tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Pastor Albert selaku Pastor Paroki juga menyampaikan pengajaran dan motivasi untuk kaum lansia Paroki Kelayan. Usia tua bukan berarti tidak berguna lagi, tetapi beralih menjadi pendoa keluarga. Lansia bisa berdoa untuk anak dan cucu mereka, dan secara umum berdoa untuk dunia.

Di akhir acara, para lansia yang hadir diajak untuk merenungkan bahwa hidup mereka saat ini adalah berkat. Mereka diajak untuk menceritakan berkat yang sudah diterima selama ini dalam sebuah kelompok kecil.

KOMSOS SPMYTTN