Surat Gembala Prapaskah Tahun 2021

Sebelum memasuki masa Prapaskah, Uskup Keuskupan Banjarmasin (KEBAN), Mgr. Petrus Boddeng Timang menyapa seluruh Umat Katolik, Suster, Frater, Bruder, Pastor se-Keuskupan Banjarmasin melalui Surat Gembala Prapaskah 2021. Surat Gembala ini hendaknya didalami oleh umat beriman di komunitas, kelompok kategorial juga keluarga.

Tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) Keuskupan Banjarmasin tahun 2021 adalah Gereja Berdialog: Ungkapan Iman dan Wujud Solidaritas. APP pada hakekatnya adalah upaya Gereja Katolik Indonesia untuk membangun budaya solidaritas dan berbagi secara berkelanjutan. Selain berpuasan dan berpantang pada retret agung 40 hari yang dimulai pada Rabu Abu, 18 Februari 2021 sampai dengan Sabtu Suci, 3 April 2021, kita juga diajak untuk bersedekah (Yoel 2:17, Matius 6:1-6)

Surat Gembala Prapaskah ini juga menyampaikan tujuan dan penggunaan dana APP yang terkumpul. Seperti tahun lalu, dana APP tahun ini akan digunakan untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 pada tingkat Keuskupan maupun Paroki.

Untuk lebih lengkapnya, dapat dibaca pada booklet digital di bawah ini

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.